Penjelasan serta Hukum Puasa Weton Menurut Ajaran Agama Islam

penjelasan puasa weton hari lahir pandangan agama

 

Hukum puasa hari lahir pandangan agama. Ada seseorang teman baik ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum dari puasa weton buat mengingati hari lahir dalam agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap ada disamping apa boleh mengucapkan doa panjang usia mengingati hari lahir.

Puasa Weton

Di sini kita dapat mengupas hukum dari puasa weton dalam agama Islam. Terkecuali itu kita akan membicarakan bagaimana cara melaksanakannya. Tetapi awalannya lebih dahulu kita penting mengenali pemahaman dari puasa weton ini.

Arti dari Puasa Hari Kelahiran

Puasa weton yakni model puasa Jawa yang bukanlah puasa harus atau sunnah. Islam tak kenal puasa hari lahir atau yang di kenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan buat mengingati hari lahir satu orang.

Diluar itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang punya maksud lain adalah untuk melenyapkan semua terburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing karena menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang miliki pembawaan serta sifat berdasar pada weton.

Cara Melaksanakan Puasa Weton Wedal

Cara melakukan puasa hari lahir kita atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam mulai semenjak hari lahir Anda. Misalkan Anda lahir di Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, ialah di Minggu Pahing buat yang pengin lakukan puasa weton direkomendasikan minum dan makan terlebih dulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Selanjutnya start jam malam kita berpuasa sepanjang 23 jam dan buka pada waktu 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dilaksanakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa mengkonsumsi apa tidak seperti puasa mutih yang cuman diperkenankan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara jam 6 serta 7.

Diluar itu Anda dapat memperbanyak kesibukan dengan bertapa semedi saat malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang arahnya untuk melenyapkan pembawaan dan kepribadian jelek yang ada di dalam diri kita.

Hukum Puasa Weton Menurut Pandangan Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari kelahiran kita yaitu jangan diselesaikan kalau dikerjakan buat berharap ridha Allah SWT. Lantaran puasa itu bukanlah sejumlah macam puasa mesti serta sunnah.

Pengertian serta hukum puasa hari kelahiran dalam agama benar-benar berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar sebagai puasa harus maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dsb sebagai beribadah puasa sunnah buat menambahkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkaitan pengertian dan cara puasa weton menurut ajaran agama yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di lain kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Rahasianya Membuat Kucing Gemuk Dan Sehat 100% Paten

Ketahui Cara Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat Sangat Rekomendasi

Pahami Cara Bikin Kucing Gemuk Secara Alami