Cara dan Penjelasan Puasa Hari Lahir Sendiri Dalam Agama

hukum dan penjelasan puasa weton hari lahir menurut agama

 

Penjelasan serta hukum puasa weton pandangan agama. Ada orang teman dekat ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum dari puasa hari lahir kita buat peringati hari lahir menurut agama Islam? Apa macam puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak disamping apa bisa mengucapkan doa panjang usia mengingati ulang tahun.

Puasa Weton Wedal

Di sini kita bakal membicarakan hukum dari puasa hari kelahiran sendiri menurut pandangan agama Islam. Diluar itu kita juga mengupas bagaimana cara melakukannya. Tapi awalannya lebih dahulu kita penting mengenal pemahaman dari puasa weton ini.

Arti Puasa Hari Lahir

Puasa weton ialah tipe puasa Jawa yang bukanlah puasa harus ataupun sunnah. Islam tak mengenali puasa weton atau yang di kenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan untuk peringati hari lahir seorang.

Disamping itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang punyai arah lain adalah untuk melenyapkan semua keburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang punya karakter dan kepribadian berdasar hari lahir.

Cara Kerjakan Puasa Weton

Cara lakukan puasa weton atau wedhal hari lahir ini yakni dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam diawali mulai sejak hari lahir Anda. Semisalnya Anda lahir di Senin Wage karena itu berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, ialah pada Minggu Pahing buat yang mau kerjakan puasa weton direkomendasikan minum dan makan lebih dahulu dalam jarak waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Selanjutnya start jam malam kita berpuasa waktu 23 jam dan buka di jam 6 sore hingga sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dilaksanakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa mengkonsumsi apa tidak seperti puasa mutih yang cuma diizinkan makan yang putih-putih saja asal tidak lebih satu jam di antara waktu 6 serta 7.

Terkecuali itu Anda dapat pula memperbanyak kesibukan dengan bertapa semedi waktu malam hari start jam 11 sampai 1 dini hari yang maksudnya untuk hilangkan karakter serta watak jelek yang ada di dalam diri kita sendiri.

Cara dan Pengertian Puasa Weton Menurut Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa weton yakni jangan dijalankan jikalau dijalankan untuk mengharapkan ridha Allah SWT. Sebab puasa itu bukanlah jenis-jenis puasa mesti serta sunnah.

Cara puasa hari lahir dalam agama amat tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar sebagai puasa harus atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan lain-lain yang disebut beribadah puasa sunnah untuk memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan perihal pengertian dan hukum puasa hari lahir dalam Islam yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Rahasianya Membuat Kucing Gemuk Dan Sehat 100% Paten

Ketahui Cara Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat Sangat Rekomendasi

Pahami Cara Bikin Kucing Gemuk Secara Alami