Pengertian serta Cara Puasa Weton Hari Lahir Menurut Ajaran Islam

hukum dan pengertian puasa weton menurut agama Islam

 

Hukum puasa weton dalam Islam. Ada orang kawan dekat ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum puasa weton untuk peringati hari lahir dalam agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak selainnya apa boleh mengucapkan doa panjang usia mengingati ulang tahun.

Puasa Weton

Di sini kita dapat mengkaji hukum puasa weton pandangan agama Islam. Terkecuali itu kita akan juga mengkaji bagaimana cara melakukannya. Tetapi awalnya lebih dahulu kita penting mengenali artian dari puasa weton ini.

Penjelasan Puasa Weton

Puasa weton yaitu type puasa Jawa yang bukan puasa mesti atau sunnah. Islam tidak mengetahui puasa hari lahir atau yang di kenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan untuk peringati hari lahir satu orang.

Tidak hanya itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang mempunyai arah lain untuk menyingkirkan semua terburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing karena menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang mempunyai pembawaan serta watak berdasar pada hari lahir.

Cara Melaksanakan Puasa Hari Lahir

Cara kerjakan puasa hari lahir atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam mulai semenjak hari lahir Anda. Umpamanya Anda lahir di Senin Wage karena itu berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, ialah pada Minggu Pahing untuk yang mau kerjakan puasa weton disarankan minum dan makan lebih dulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Sesudah itu start pukul malam kita berpuasa sepanjang 23 jam serta buka pada jam 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dilaksanakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa menggunakan apa tidak seperti puasa mutih yang cuman dibolehkan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara waktu 6 dan 7.

Diluar itu Anda dapat pula meningkatkan kesibukan dengan bertapa semedi saat malam hari start jam 11 sampai 1 pagi hari yang arahnya yaitu untuk hilangkan pembawaan dan sifat jelek yang ada di dalam diri kita sendiri.

Hukum dan Penjelasan Puasa Hari Lahir Dalam Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa weton merupakan jangan diselesaikan jikalau dijalankan buat ingin ridha Allah SWT. Lantaran puasa itu bukan sejumlah macam puasa harus dan sunnah.

Pengertian serta hukum puasa hari lahir sendiri menurut ajaran agama Islam begitu tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar yang disebut puasa harus maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan seterusnya yang disebut beribadah puasa sunnah buat meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkaitan cara dan penjelasan puasa weton hari lahir dalam agama Islam yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di lain kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Rahasianya Membuat Kucing Gemuk Dan Sehat 100% Paten

Ketahui Cara Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat Sangat Rekomendasi

Pahami Cara Bikin Kucing Gemuk Secara Alami