Pengertian Puasa Weton Menurut Pandangan Agama

penjelasan puasa hari lahir menurut ajaran agama Islam

 

Penjelasan puasa hari kelahiran menurut ajaran Islam. Ada seseorang teman dekat ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum dari puasa hari lahir kita buat mengingati hari lahir dalam agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampil disamping apakah bisa mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Hari Lahir

Di sini kita dapat membicarakan hukum puasa weton menurut agama Islam. Disamping itu kita juga mengulas bagaimana cara melakukannya. Akan tetapi sebelumnya lebih dahulu kita penting mengenali pemahaman dari puasa weton ini.

Arti dari Puasa Hari Lahir Sendiri

Puasa hari lahir sendiri yakni macam puasa Jawa yang bukan puasa mesti atau sunnah. Islam tak kenal puasa weton atau yang dikenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dijalankan buat mengingati hari lahir seorang.

Tidak hanya itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang punyai arah lain adalah untuk melenyapkan semua keburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing sebab menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang mempunyai pembawaan dan sifat menurut hari lahir kita.

Cara Lakukan Puasa Weton Wedal

Cara melakukan puasa weton atau wedhal hari lahir ini yakni dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam mulai mulai sejak hari lahir Anda. Contohnya Anda lahir pada Senin Wage karena itu berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, ialah pada Minggu Pahing buat yang mau lakukan puasa weton disarankan minum serta makan lebih dulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Selanjutnya start jam malam kita berpuasa sepanjang 23 jam dan buka pada waktu 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dikerjakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa konsumsi apa tidak seperti puasa mutih yang cuman diizinkan makan yang putih-putih saja asal tidak lebih satu jam di antara jam 6 dan 7.

Disamping itu Anda dapat pula meningkatkan pekerjaan dengan bertapa semedi waktu malam hari start pukul 11 sampai 1 dini hari yang arahnya yaitu untuk hilangkan pembawaan serta sifat jelek yang ada pada diri pribadi.

Hukum dan Pengertian Puasa Hari Lahir Menurut Agama Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa weton yaitu jangan diselesaikan seandainya dilaksanakan buat ingin ridha Allah SWT. Sebab puasa itu bukan beberapa macam puasa penting serta sunnah.

Penjelasan puasa weton hari lahir dalam agama begitu tidak sama dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar yang disebut puasa penting atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan seterusnya sebagai beribadah puasa sunnah buat memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan perihal pengertian puasa hari lahir sendiri dalam agama Islam yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Rahasianya Membuat Kucing Gemuk Dan Sehat 100% Paten

Ketahui Cara Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat Sangat Rekomendasi

Pahami Cara Bikin Kucing Gemuk Secara Alami