Cara dan Pengertian Puasa Weton Hari Lahir Dalam Agama Islam

pengertian puasa weton hari lahir pandangan agama Islam

 

Cara puasa hari kelahiran menurut Islam. Ada orang kawan dekat ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum dari puasa hari lahir sendiri untuk mengingati hari lahir menurut agama Islam? Apa model puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap ada disamping apakah bisa mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Weton

Di sini kita bakal mengkaji hukum dari puasa hari kelahiran menurut pandangan agama Islam. Tidak hanya itu kita akan juga membicarakan bagaimana cara melaksanakannya. Tapi sebelumnya lebih dulu kita perlu ketahui penjelasan dari puasa weton ini.

Artian Puasa Weton

Puasa hari kelahiran kita ialah macam puasa Jawa yang bukanlah puasa penting atau sunnah. Islam tak mengetahui puasa hari kelahiran kita atau yang di kenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dijalankan untuk peringati hari lahir satu orang.

Terkecuali itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang punya arah lain adalah untuk melenyapkan semua terburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang mempunyai karakter serta watak berdasar pada weton.

Cara Lakukan Puasa Hari Lahir Sendiri

Cara lakukan puasa hari lahir kita atau wedhal hari lahir ini yakni dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam mulai mulai sejak hari lahir Anda. Misalkan Anda lahir pada Senin Wage karenanya berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, ialah di Minggu Pahing untuk yang ingin melaksanakan puasa weton direkomendasikan minum serta makan lebih dahulu dalam jarak waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Sesudah itu start pukul malam kita berpuasa sepanjang 23 jam dan buka di waktu 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa mengonsumsi apa tidak seperti puasa mutih yang cuma dibolehkan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara waktu 6 serta 7.

Diluar itu Anda dapat juga memperbanyak pekerjaan dengan bertapa semedi saat malam hari start jam 11 sampai 1 dini hari yang arahnya yaitu untuk melenyapkan karakter dan watak jelek yang ada pada diri pribadi.

Hukum serta Penjelasan Puasa Weton Menurut Ajaran Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa weton merupakan jangan dilakukan jikalau dijalankan buat berharap ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukan beberapa macam puasa harus serta sunnah.

Hukum dan pengertian puasa hari lahir pandangan agama Islam amat berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar sebagai puasa harus atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dsb yang disebut beribadah puasa sunnah untuk menambahkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan terkait cara dan pengertian puasa weton hari lahir pandangan agama yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Rahasianya Membuat Kucing Gemuk Dan Sehat 100% Paten

Ketahui Cara Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat Sangat Rekomendasi

Pahami Cara Bikin Kucing Gemuk Secara Alami