Hukum serta Penjelasan Puasa Weton Pandangan Islam

hukum serta penjelasan puasa weton menurut pandangan agama Islam

 

Cara serta pengertian puasa weton hari lahir pandangan agama Islam. Ada orang teman akrab menanyakan bagaimana sich hukum puasa hari lahir buat mengingati hari lahir pandangan agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap ada kecuali apakah bisa mengucapkan doa panjang usia mengingati hari lahir.

Puasa Hari Lahir Sendiri

Di sini kita bakal mengupas hukum puasa weton dalam agama Islam. Tidak hanya itu kita juga mengulas bagaimana cara melaksanakannya. Tetapi sebelumnya terlebih dulu kita butuh mengenali artian dari puasa weton ini.

Penjelasan Puasa Hari Lahir

Puasa hari kelahiran yakni tipe puasa Jawa yang bukan puasa mesti ataupun sunnah. Islam tidak kenal puasa weton atau yang di kenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan untuk mengingati hari lahir seorang.

Terkecuali itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang punyai maksud lain untuk hilangkan semua terburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang punyai pembawaan serta kepribadian berdasar hari kelahiran kita.

Cara Melakukan Puasa Weton

Cara kerjakan puasa hari kelahiran sendiri atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam diawali sejak mulai hari lahir Anda. Semisalnya Anda lahir di Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, ialah pada Minggu Pahing untuk yang ingin melaksanakan puasa weton direkomendasikan minum dan makan terlebih dulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Sesudah itu start jam malam kita berpuasa sepanjang 23 jam dan buka di waktu 6 sore hingga sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dikerjakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa menggunakan apa tak seperti puasa mutih yang cuman diizinkan makan yang putih-putih saja asal tidak lebih satu jam di antara waktu 6 serta 7.

Tidak hanya itu Anda dapat pula meningkatkan kesibukan dengan bertapa semedi saat malam hari start jam 11 sampai 1 dini hari yang arahnya yaitu untuk menyingkirkan pembawaan serta sifat jelek yang ada pada diri kita sendiri.

Penjelasan serta Cara Puasa Hari Lahir Kita Menurut Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari kelahiran sendiri yaitu jangan dijalankan kalau dikerjakan buat ingin ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukanlah jenis-jenis puasa penting dan sunnah.

Cara dan pengertian puasa hari kelahiran menurut agama sangatlah tidak sama dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar yang disebut puasa mesti atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan lain-lain sebagai beribadah puasa sunnah buat menambahkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkenaan pengertian dan cara puasa weton hari lahir dalam Islam yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di lain waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Rahasianya Membuat Kucing Gemuk Dan Sehat 100% Paten

Ketahui Cara Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat Sangat Rekomendasi

Pahami Cara Bikin Kucing Gemuk Secara Alami