Penjelasan serta Cara Puasa Weton Hari Lahir Pandangan Agama

pengertian serta cara puasa weton menurut agama

 

Pengertian dan cara puasa hari kelahiran pandangan agama Islam. Ada seorang kawan baik ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum dari puasa weton buat peringati hari lahir menurut pandangan agama Islam? Apa model puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak kecuali bolehkah mengucapkan doa panjang usia peringati hari lahir.

Puasa Weton

Di sini kita akan mengulas hukum puasa weton menurut agama Islam. Diluar itu kita akan mengupas bagaimana cara melaksanakannya. Tapi awalnya lebih dahulu kita penting mengenali pemahaman dari puasa weton ini.

Arti Puasa Hari Lahir

Puasa weton merupakan type puasa Jawa yang bukan puasa mesti ataupun sunnah. Islam tak kenal puasa weton atau yang di kenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dikerjakan buat peringati hari lahir seorang.

Disamping itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang miliki maksud lain adalah untuk menyingkirkan semua terburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing sebab menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang punyai pembawaan serta watak menurut hari lahir kita.

Cara Lakukan Puasa Weton Wedal

Cara melakukan puasa hari kelahiran atau wedhal hari lahir ini yaitu dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam diawali sejak mulai hari lahir Anda. Semisalnya Anda lahir di Senin Wage jadi berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, ialah pada Minggu Pahing untuk yang mau lakukan puasa weton direkomendasi minum serta makan terlebih dulu dalam kurun waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Sesudah itu start jam malam kita berpuasa waktu 23 jam dan buka di waktu 6 sore hingga 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa menggunakan apa tidak seperti puasa mutih yang cuma diperkenankan makan yang putih-putih saja asal tidak lebih satu jam di antara waktu 6 dan 7.

Diluar itu Anda bisa juga menambahkan aktivitas dengan bertapa semedi waktu malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang maksudnya ialah untuk melenyapkan pembawaan dan sifat jelek yang ada pada diri kita.

Penjelasan dan Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa weton merupakan jangan ditangani jika dijalankan untuk berharap ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukanlah beberapa macam puasa penting dan sunnah.

Hukum dan pengertian puasa weton hari lahir dalam agama begitu tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar yang disebut puasa mesti maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dll sebagai beribadah puasa sunnah untuk meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan tentang penjelasan serta hukum puasa hari kelahiran menurut Islam yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di lain kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Rahasianya Membuat Kucing Gemuk Dan Sehat 100% Paten

Ketahui Cara Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat Sangat Rekomendasi

Pahami Cara Bikin Kucing Gemuk Secara Alami