Cara Puasa Weton Menurut Islam

pengertian puasa weton menurut ajaran agama

 

Pengertian serta cara puasa hari kelahiran pandangan agama. Ada orang teman akrab ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum dari puasa hari lahir buat peringati hari lahir menurut agama Islam? Apa model puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampil selainnya apa boleh mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Hari Lahir

Di sini kita bakal mengupas hukum puasa hari kelahiran menurut agama Islam. Disamping itu kita juga membicarakan bagaimana cara menjalankannya. Tapi awalnya terlebih dulu kita penting mengenal pemahaman dari puasa weton ini.

Arti dari Puasa Weton

Puasa weton yakni tipe puasa Jawa yang bukan puasa harus atau sunnah. Islam tak kenal puasa weton atau yang dikenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan buat peringati hari lahir satu orang.

Tidak hanya itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang punya arah lain adalah untuk menyingkirkan semua terburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang punyai pembawaan serta sifat berdasar pada hari lahir sendiri.

Cara Lakukan Puasa Weton

Cara melaksanakan puasa weton atau wedhal hari lahir ini yaitu dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam mulai semenjak hari lahir Anda. Umpamanya Anda lahir di Senin Wage jadi berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, yaitu di Minggu Pahing buat yang mau lakukan puasa weton disarankan minum serta makan terlebih dulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Selanjutnya start pukul malam kita berpuasa sepanjang 23 jam serta buka pada waktu 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dikerjakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa mengonsumsi apa tidak seperti puasa mutih yang cuman dibolehkan makan yang putih-putih saja asal tidak lebih satu jam di antara waktu 6 dan 7.

Disamping itu Anda bisa juga memperbanyak pekerjaan dengan bertapa semedi waktu malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang maksudnya yaitu untuk menyingkirkan karakter serta kepribadian jelek yang ada pada diri pribadi.

Pengertian dan Cara Puasa Weton Hari Lahir Menurut Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa weton yakni jangan dilakukan jika dikerjakan untuk berharap ridha Allah SWT. Lantaran puasa itu bukan jenis-jenis puasa mesti serta sunnah.

Cara puasa hari lahir sendiri pandangan Islam begitu berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar yang disebut puasa penting atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan seterusnya yang disebut beribadah puasa sunnah untuk memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan terkait hukum dan pengertian puasa hari lahir sendiri dalam agama Islam yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Rahasianya Membuat Kucing Gemuk Dan Sehat 100% Paten

Ketahui Cara Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat Sangat Rekomendasi

Pahami Cara Bikin Kucing Gemuk Secara Alami