Cara Puasa Weton Dalam Agama Islam

cara serta penjelasan puasa weton hari lahir menurut Islam

 

Penjelasan dan hukum puasa weton dalam agama Islam. Ada orang kawan akrab ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum dari puasa hari kelahiran buat mengingati hari lahir dalam agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampil disamping apa bisa mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Hari Kelahiran

Di sini kita akan mengulas hukum puasa hari kelahiran pandangan agama Islam. Diluar itu kita juga mengulas bagaimana cara menjalankannya. Tetapi awalannya lebih dulu kita perlu mengerti pemahaman dari puasa weton ini.

Artian Puasa Hari Kelahiran

Puasa hari lahir kita yaitu type puasa Jawa yang bukanlah puasa harus ataupun sunnah. Islam tak mengetahui puasa weton atau yang dikenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan buat peringati hari lahir seorang.

Tidak hanya itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang punya arah lain untuk melenyapkan semua keburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing karena menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang punyai pembawaan dan kepribadian berdasar pada weton.

Cara Melakukan Puasa Weton Wedal

Cara lakukan puasa hari lahir atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam diawali sejak mulai hari lahir Anda. Contohnya Anda lahir di Senin Wage karena itu berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, yaitu di Minggu Pahing untuk yang mau melaksanakan puasa weton direkomendasikan minum dan makan lebih dahulu dalam jarak waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Selanjutnya start jam malam kita berpuasa waktu 23 jam serta buka pada jam 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dikerjakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa menggunakan apa tak seperti puasa mutih yang cuman dibolehkan makan yang putih-putih saja asal tidak lebih satu jam di antara jam 6 serta 7.

Tidak hanya itu Anda dapat juga menambahkan kesibukan dengan bertapa semedi saat malam hari start pukul 11 sampai 1 dini hari yang arahnya untuk melenyapkan pembawaan serta kepribadian jelek yang ada pada diri kita.

Hukum Puasa Hari Kelahiran Menurut Pandangan Agama Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari lahir merupakan jangan dilakukan jika dijalankan buat ingin ridha Allah SWT. Lantaran puasa itu bukan beberapa macam puasa penting serta sunnah.

Hukum serta pengertian puasa hari kelahiran menurut Islam sangatlah berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar yang disebut puasa harus atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dsb sebagai beribadah puasa sunnah untuk memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkaitan penjelasan serta hukum puasa weton dalam agama yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di lain kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Rahasianya Membuat Kucing Gemuk Dan Sehat 100% Paten

Ketahui Cara Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat Sangat Rekomendasi

Pahami Cara Bikin Kucing Gemuk Secara Alami