Pengertian dan Hukum Puasa Weton Menurut Islam

hukum serta pengertian puasa weton hari lahir dalam Islam

 

Pengertian puasa weton menurut pandangan agama Islam. Ada seseorang kawan akrab ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum puasa weton untuk peringati hari lahir menurut pandangan agama Islam? Apa model puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap ada disamping apakah bisa mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Weton Wedal

Di sini kita bakal membicarakan hukum puasa hari lahir menurut agama Islam. Disamping itu kita akan juga mengulas bagaimana cara melaksanakannya. Tapi awalnya lebih dahulu kita perlu mengenali artian dari puasa weton ini.

Pemahaman Puasa Hari Lahir

Puasa weton ialah model puasa Jawa yang bukanlah puasa harus atau sunnah. Islam tak mengetahui puasa weton atau yang di kenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dijalankan buat peringati hari lahir satu orang.

Diluar itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang punyai maksud lain ialah untuk melenyapkan semua terburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang miliki karakter dan kepribadian berdasar hari lahir kita.

Cara Lakukan Puasa Hari Kelahiran

Cara kerjakan puasa hari kelahiran atau wedhal hari lahir ini yaitu dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam mulai sejak mulai hari lahir Anda. Umpamanya Anda lahir pada Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, ialah pada Minggu Pahing untuk yang mau melaksanakan puasa weton direkomendasikan minum serta makan lebih dulu dalam kurun waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Sesudah itu start pukul malam kita berpuasa waktu 23 jam serta buka pada jam 6 sore hingga 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa konsumsi apa tidak seperti puasa mutih yang cuman dibolehkan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara waktu 6 serta 7.

Tidak hanya itu Anda dapat menambahkan aktivitas dengan bertapa semedi saat malam hari start jam 11 sampai 1 pagi hari yang maksudnya ialah untuk melenyapkan karakter serta watak jelek yang ada pada diri kita.

Pengertian serta Cara Puasa Weton Dalam Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa weton ialah jangan dijalankan kalau dilaksanakan buat mengharapkan ridha Allah SWT. Lantaran puasa itu bukanlah sejumlah macam puasa mesti serta sunnah.

Hukum serta pengertian puasa hari kelahiran menurut agama begitu berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar sebagai puasa mesti maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan seterusnya yang disebut beribadah puasa sunnah buat meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan terkait penjelasan serta cara puasa weton menurut pandangan Islam yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di lain waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Rahasianya Membuat Kucing Gemuk Dan Sehat 100% Paten

Ketahui Cara Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat Sangat Rekomendasi

Pahami Cara Bikin Kucing Gemuk Secara Alami