Penjelasan dan Cara Puasa Weton Pandangan Agama Islam

pengertian serta hukum puasa weton hari lahir dalam agama Islam

 

Hukum dan pengertian puasa weton menurut Islam. Ada seseorang kawan dekat ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum dari puasa weton untuk peringati hari lahir dalam agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak disamping apakah bisa mengucapkan doa panjang usia mengingati ulang tahun.

Puasa Weton Wedal

Di sini kita akan membicarakan hukum puasa hari lahir kita menurut agama Islam. Diluar itu kita akan juga mengkaji bagaimana cara melakukannya. Akan tetapi awalnya lebih dulu kita penting mengerti penjelasan dari puasa weton ini.

Artian Puasa Hari Kelahiran

Puasa hari lahir yaitu model puasa Jawa yang bukan puasa mesti ataupun sunnah. Islam tak mengetahui puasa weton atau yang dikenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dikerjakan untuk peringati hari lahir satu orang.

Terkecuali itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang miliki arah lain ialah untuk melenyapkan semua keburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing sebab menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang punyai karakter serta sifat berdasar pada weton.

Cara Melaksanakan Puasa Hari Kelahiran

Cara melaksanakan puasa hari lahir atau wedhal hari lahir ini yaitu dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam diawali sejak mulai hari lahir Anda. Umpamanya Anda lahir pada Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, yaitu di Minggu Pahing buat yang mau melaksanakan puasa weton direkomendasikan minum serta makan lebih dahulu dalam kurun waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Sesudah itu start jam malam kita berpuasa waktu 23 jam dan buka di waktu 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dilaksanakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa konsumsi apa tidak seperti puasa mutih yang cuman diijinkan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara jam 6 dan 7.

Disamping itu Anda dapat juga meningkatkan kesibukan dengan bertapa semedi saat malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang arahnya ialah untuk menyingkirkan pembawaan serta kepribadian jelek yang ada pada diri kita sendiri.

Hukum dan Penjelasan Puasa Weton Hari Lahir Menurut Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa weton yaitu jangan dijalankan bila dijalankan buat ingin ridha Allah SWT. Sebab puasa itu bukanlah beberapa macam puasa mesti serta sunnah.

Penjelasan serta hukum puasa hari kelahiran menurut agama Islam sangatlah tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar yang disebut puasa harus maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan lain-lain yang disebut beribadah puasa sunnah untuk menambahkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkaitan pengertian serta hukum puasa weton menurut agama Islam yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Rahasianya Membuat Kucing Gemuk Dan Sehat 100% Paten

Ketahui Cara Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat Sangat Rekomendasi

Pahami Cara Bikin Kucing Gemuk Secara Alami