Hukum serta Penjelasan Puasa Weton Menurut Agama Islam

pengertian dan hukum puasa weton hari lahir menurut ajaran agama Islam

 

Cara serta penjelasan puasa weton hari lahir pandangan agama Islam. Ada orang teman dekat menanyakan bagaimana sich hukum dari puasa weton untuk peringati hari lahir pandangan agama Islam? Apa tipe puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak disamping bolehkah mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Weton Wedal

Di sini kita dapat mengulas hukum dari puasa hari lahir kita pandangan agama Islam. Disamping itu kita akan juga mengulas bagaimana cara melakukannya. Tetapi awalnya terlebih dulu kita penting mengenal artian dari puasa weton ini.

Penjelasan Puasa Weton

Puasa hari lahir merupakan type puasa Jawa yang bukanlah puasa mesti ataupun sunnah. Islam tidak kenal puasa hari kelahiran atau yang dikenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan buat peringati hari lahir seorang.

Terkecuali itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang punyai maksud lain ialah untuk melenyapkan semua keburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing sebab menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang miliki pembawaan serta sifat menurut hari kelahiran.

Cara Melakukan Puasa Weton

Cara melakukan puasa hari kelahiran kita atau wedhal hari lahir ini yaitu dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam diawali semenjak hari lahir Anda. Contohnya Anda lahir pada Senin Wage jadi berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, ialah pada Minggu Pahing buat yang pengin melakukan puasa weton disarankan minum serta makan terlebih dulu dalam kurun waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Selanjutnya start jam malam kita berpuasa waktu 23 jam dan buka pada waktu 6 sore hingga 7 malam.

Demikian selanjutnya dilaksanakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa memakai apa tidak seperti puasa mutih yang cuman diperkenankan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara waktu 6 serta 7.

Tidak hanya itu Anda juga bisa memperbanyak aktivitas dengan bertapa semedi saat malam hari start jam 11 sampai 1 dini hari yang maksudnya ialah untuk hilangkan karakter serta sifat jelek yang ada di dalam diri kita.

Pengertian dan Cara Puasa Weton Dalam Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa hari lahir sendiri yakni jangan dilakukan seandainya dilaksanakan untuk ingin ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukan beberapa macam puasa mesti serta sunnah.

Cara puasa weton hari lahir dalam agama benar-benar berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar yang disebut puasa harus maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan lain-lain yang disebut beribadah puasa sunnah untuk memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan perihal hukum dan penjelasan puasa weton hari lahir menurut Islam yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di lain waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Rahasianya Membuat Kucing Gemuk Dan Sehat 100% Paten

Ketahui Cara Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat Sangat Rekomendasi

Pahami Cara Bikin Kucing Gemuk Secara Alami