Penjelasan serta Cara Puasa Hari Lahir Kita Menurut Islam

penjelasan serta cara puasa weton pandangan agama

 

Hukum puasa weton menurut agama Islam. Ada seorang teman baik ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum puasa hari kelahiran untuk peringati hari lahir menurut agama Islam? Apa macam puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak selainnya apakah bisa mengucapkan doa panjang usia mengingati ulang tahun.

Puasa Weton

Di sini kita dapat membicarakan hukum puasa hari kelahiran kita pandangan agama Islam. Tidak hanya itu kita akan juga membicarakan bagaimana cara melaksanakannya. Akan tetapi awalannya lebih dulu kita butuh ketahui artian dari puasa weton ini.

Artian Puasa Weton

Puasa hari kelahiran merupakan type puasa Jawa yang bukan puasa mesti ataupun sunnah. Islam tidak mengetahui puasa hari kelahiran atau yang di kenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan untuk peringati hari lahir satu orang.

Disamping itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang punya maksud lain adalah untuk melenyapkan semua terburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang miliki karakter dan kepribadian berdasar pada hari kelahiran.

Cara Melaksanakan Puasa Hari Lahir Kita

Cara melaksanakan puasa hari lahir atau wedhal hari lahir ini yaitu dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam mulai semenjak hari lahir Anda. Umpamanya Anda lahir pada Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, yaitu di Minggu Pahing buat yang pengin kerjakan puasa weton direkomendasi minum serta makan lebih dulu dalam jarak waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Kemudian start pukul malam kita berpuasa sepanjang 23 jam serta buka di waktu 6 sore hingga sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dilaksanakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa mengkonsumsi apa tak seperti puasa mutih yang cuman diperkenankan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara jam 6 dan 7.

Disamping itu Anda dapat pula meningkatkan kesibukan dengan bertapa semedi waktu malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang maksudnya yaitu untuk hilangkan karakter serta watak jelek yang ada di dalam diri pribadi.

Hukum Puasa Weton Hari Lahir Pandangan Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari kelahiran kita merupakan jangan dilakukan jika dijalankan buat ingin ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukanlah beberapa macam puasa mesti dan sunnah.

Pengertian puasa hari lahir kita menurut ajaran Islam benar-benar tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar yang disebut puasa harus atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dll sebagai beribadah puasa sunnah buat memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkenaan penjelasan puasa weton hari lahir dalam agama yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di lain waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Rahasianya Membuat Kucing Gemuk Dan Sehat 100% Paten

Ketahui Cara Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat Sangat Rekomendasi

Pahami Cara Bikin Kucing Gemuk Secara Alami