Hukum serta Penjelasan Puasa Hari Kelahiran Pandangan Agama

cara dan penjelasan puasa hari lahir kita dalam Islam

 

Penjelasan dan hukum puasa weton hari lahir pandangan agama Islam. Ada orang kawan akrab menanyakan bagaimana sich hukum dari puasa weton buat mengingati hari lahir pandangan agama Islam? Apa tipe puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap ada selainnya apakah bisa mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Hari Lahir Sendiri

Di sini kita dapat mengupas hukum puasa hari kelahiran menurut agama Islam. Tidak hanya itu kita akan mengupas bagaimana cara menjalankannya. Tetapi sebelumnya lebih dahulu kita penting ketahui artian dari puasa weton ini.

Arti Puasa Hari Lahir

Puasa hari lahir yakni model puasa Jawa yang bukan puasa harus ataupun sunnah. Islam tidak mengenali puasa weton atau yang di kenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dikerjakan untuk peringati hari lahir seorang.

Terkecuali itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang miliki arah lain untuk hilangkan semua keburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing karena menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang punya karakter serta sifat berdasar pada hari kelahiran.

Cara Lakukan Puasa Hari Lahir

Cara melaksanakan puasa weton atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam diawali sejak mulai hari lahir Anda. Semisalnya Anda lahir pada Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, ialah di Minggu Pahing untuk yang mau lakukan puasa weton direkomendasikan minum dan makan lebih dahulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Kemudian start pukul malam kita berpuasa sepanjang 23 jam dan buka di waktu 6 sore hingga sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa makan apa tidak seperti puasa mutih yang cuma diijinkan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara jam 6 dan 7.

Disamping itu Anda dapat juga memperbanyak kesibukan dengan bertapa semedi waktu malam hari start jam 11 sampai 1 pagi hari yang maksudnya untuk hilangkan karakter dan kepribadian jelek yang ada di dalam diri pribadi.

Cara dan Pengertian Puasa Hari Lahir Menurut Agama Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari lahir yaitu jangan ditangani jikalau dikerjakan buat berharap ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukan sejumlah macam puasa harus dan sunnah.

Pengertian serta hukum puasa hari lahir menurut pandangan agama Islam amat tidak sama dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar sebagai puasa penting maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dll yang disebut beribadah puasa sunnah buat memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan tentang cara puasa weton hari lahir pandangan agama yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di lain waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Rahasianya Membuat Kucing Gemuk Dan Sehat 100% Paten

Ketahui Cara Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat Sangat Rekomendasi

Pahami Cara Bikin Kucing Gemuk Secara Alami