Hukum serta Penjelasan Puasa Hari Lahir Sendiri Menurut Pandangan Agama Islam

penjelasan dan hukum puasa weton menurut pandangan Islam

 

Penjelasan serta hukum puasa hari lahir kita pandangan Islam. Ada seseorang teman dekat menanyakan bagaimana sich hukum puasa hari kelahiran kita untuk peringati hari lahir menurut pandangan agama Islam? Apa tipe puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak disamping apa boleh mengucapkan doa panjang usia peringati hari lahir.

Puasa Weton

Di sini kita bakal mengkaji hukum puasa hari lahir dalam agama Islam. Diluar itu kita akan mengkaji bagaimana cara menjalankannya. Tapi awalannya terlebih dulu kita butuh ketahui artian dari puasa weton ini.

Artian Puasa Weton

Puasa weton ialah type puasa Jawa yang bukanlah puasa mesti ataupun sunnah. Islam tak kenal puasa hari kelahiran atau yang di kenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dikerjakan buat mengingati hari lahir seorang.

Tidak hanya itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang punyai arah lain ialah untuk hilangkan semua terburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang miliki karakter serta sifat berdasar weton.

Cara Kerjakan Puasa Weton Wedal

Cara melaksanakan puasa weton atau wedhal hari lahir ini yaitu dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam diawali sejak mulai hari lahir Anda. Misalkan Anda lahir di Senin Wage jadi berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, yaitu di Minggu Pahing untuk yang pengin lakukan puasa weton direkomendasikan minum dan makan lebih dulu dalam kurun waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Seterusnya start pukul malam kita berpuasa sepanjang 23 jam dan buka di jam 6 sore hingga 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa konsumsi apa tak seperti puasa mutih yang cuma diizinkan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara jam 6 dan 7.

Diluar itu Anda dapat pula meningkatkan pekerjaan dengan bertapa semedi waktu malam hari start pukul 11 sampai 1 dini hari yang maksudnya untuk melenyapkan karakter dan sifat jelek yang ada di dalam diri kita.

Cara serta Pengertian Puasa Weton Hari Lahir Menurut Ajaran Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa hari lahir sendiri yakni jangan dijalankan jika dijalankan buat mengharapkan ridha Allah SWT. Lantaran puasa itu bukan jenis-jenis puasa harus dan sunnah.

Pengertian puasa weton pandangan agama Islam begitu tidak sama dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar yang disebut puasa mesti atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan lain-lain sebagai beribadah puasa sunnah untuk menambahkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkenaan hukum dan penjelasan puasa weton hari lahir pandangan agama Islam yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Rahasianya Membuat Kucing Gemuk Dan Sehat 100% Paten

Ketahui Cara Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat Sangat Rekomendasi

Pahami Cara Bikin Kucing Gemuk Secara Alami