Cara dan Penjelasan Puasa Weton Menurut Agama Islam

cara puasa hari lahir sendiri menurut Islam

 

Penjelasan puasa hari lahir pandangan agama. Ada orang teman akrab ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum dari puasa hari lahir buat peringati hari lahir menurut pandangan agama Islam? Apa macam puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap ada kecuali bolehkah mengucapkan doa panjang usia peringati hari lahir.

Puasa Weton Wedal

Di sini kita bakal mengupas hukum dari puasa weton menurut pandangan agama Islam. Disamping itu kita akan mengulas bagaimana cara melakukannya. Akan tetapi awalnya lebih dulu kita perlu mengenal penjelasan dari puasa weton ini.

Penjelasan Puasa Hari Lahir Sendiri

Puasa hari kelahiran yakni macam puasa Jawa yang bukan puasa penting ataupun sunnah. Islam tak mengetahui puasa weton atau yang dikenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dijalankan buat peringati hari lahir seorang.

Tidak hanya itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang mempunyai maksud lain ialah untuk hilangkan semua keburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang mempunyai pembawaan dan watak berdasar pada hari lahir kita.

Cara Kerjakan Puasa Hari Lahir Kita

Cara kerjakan puasa hari lahir sendiri atau wedhal hari lahir ini yakni dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam diawali semenjak hari lahir Anda. Contohnya Anda lahir di Senin Wage karenanya berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, yaitu pada Minggu Pahing buat yang pengin melakukan puasa weton direkomendasikan minum serta makan terlebih dulu dalam jarak waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Kemudian start jam malam kita berpuasa sepanjang 23 jam serta buka pada waktu 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dilaksanakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa menggunakan apa tidak seperti puasa mutih yang cuma dibolehkan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara waktu 6 serta 7.

Diluar itu Anda dapat memperbanyak kesibukan dengan bertapa semedi waktu malam hari start jam 11 sampai 1 pagi hari yang arahnya yaitu untuk menyingkirkan karakter serta sifat jelek yang ada di dalam diri kita sendiri.

Cara Puasa Weton Menurut Ajaran Agama Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa weton yakni jangan ditangani seandainya dijalankan buat mengharapkan ridha Allah SWT. Sebab puasa itu bukan sejumlah macam puasa harus serta sunnah.

Penjelasan puasa hari kelahiran menurut pandangan agama Islam begitu tidak sama dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar sebagai puasa penting maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dsb yang disebut beribadah puasa sunnah buat memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkenaan pengertian dan cara puasa weton hari lahir menurut Islam yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di lain waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Rahasianya Membuat Kucing Gemuk Dan Sehat 100% Paten

Ketahui Cara Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat Sangat Rekomendasi

Pahami Cara Bikin Kucing Gemuk Secara Alami